Ayunkan satu lengan ke samping bersamaan memindahkan berat badan

Gerakan Ayunan Lengan Melingkar Di Atas Kepala Amati dan peragakan aktivitas pembelajaran gerakan ayunan lengan melingkar di atas kepala aktivitas gerak berirama berikut ini. Pembelajaran 8: Masuknya Jepang ke Indonesia pada tahun merupakan akhir dari kegiatan senam yang berbau barat di Indonesia.

Sikap akhir. Kedua lengan terentang setinggi bahu. Pindahkan berat badan ke depan bersamaaan raket diayunkan ke depan arah jatuhnya bola 3. Pandangan mengikuti arah bola b. Hitungan 1: Lengan kanan diayun ke kanan sikap semula 5 Setiap ayunan diikuti dorongan panggul.

Senam irama

Gerakan Langkah Rapat Amati dan peragakan gerakan langkah rapat aktivitas gerak berirama berikut ini. Kedua lengan diayunkan ke kanan melingkar ke dalam satu lingkaran di atas kepala. Sikap awal Berdiri tegak, langkahkan kaki kiri menyilang bergantian dan kedua lengan lurus ke depan.

Kedua lengan diayunkan ke kiri. Langkahkan kaki kiri ke depan dan kedua lengan di samping badan. Sikap awal Berdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan direntangkan. Sikap awal Berdiri tegak, langkahkan kaki kiri, dan kedua lengan lurus ke depan.

Lengan kiri diayunkan ke depan. Kedua lengan lurus ke samping kiri. Hitungan Taiso adalah sejenis senam pagi yang harus dilaksanakan sebelum pelajaran dimulai. Tekanan yang harus diberikan pada senam irama ialah: Langkah Silang Cara melakukannya adalah sebagai berikut.

Sikap Akhir Kembali ke sikap semula. Lanjutkan kedua kaki rapat. Gerakan Langkah Biasa Amati dan peragakan gerakan langkah biasa aktivitas gerak berirama berikut ini.

Hitunganputar kedua lengan melalui bawah di samping badan. Gerakan Langkah Depan Amati dan peragakan gerakan langkah depan aktivitas gerak berirama berikut ini.Ayunkan Satu Lengan ke Samping Bersamaan memindahkan Berat Badan Caranya: a.

Tahap Persiapan - berdiri tagak kedua kaki dibuka, kedua lengan terlentang - pandangan kedepan b. Tahap Gerakan - mengayun lengan kanan dan kiri ke arah kiri dan kanan - saat mengayun diikuti kedua lutut mengeper dan berat badan dipindahkan kekanan dan kiri - gerakan di lakuakan 6 x 4 hitungan.

Gerakan Ayunan Satu Lengan Ke Samping Bersamaan Dengan Memindahkan Berat Badan Amati dan peragakan gerakan ayunan satu lengan ke samping bersamaan dengan memindahkan berat badan pada aktivitas gerak berirama berikut ini. a. Sikap permulaan berdiri tegak, ayunkan kedua lengan ke samping kanan.

b. Hitungan 1: ayunkan lengan kiri ke kiri. c. Hitungan 2: ayunkan. 1) Sikap permulaan tegak, langkahkan kaki kiri dan kedua lengan ke samping badan. 2) Hitungan 1: langkahkan kaki kiri ke samping kiri dan kedua lengan lurus ke atas. 3) Hitungan 2: liukkan badan ke samping kanan dengan memindahkan berat badan ke kiri, kaki kanan lurus, dan kaki kiri ditekuk.

c. Hitungan ke-2, ayunkan lengan kanan ke kiri bersamaan dengan memindahkan berat badan ke kiri dan kedua lutut mengeper. d.

Hitungan ke-3, ayunkan lengan kanan kembali ke kiri. - pandangan ke depan. 3. Ayunkan Satu Lengan ke Samping Bersamaan memindahkan Berat Badan Caranya: a. Tahap Persiapan - berdiri tagak kedua kaki dibuka, kedua lengan terlentang - pandangan kedepan b. Tahap Gerakan - mengayun lengan kanan dan kiri ke arah kiri dan kanan - saat mengayun diikuti kedua lutut mengeper dan berat badan dipindahkan kekanan dan kiri - gerakan di Author: Olahraga.

Ayunan Satu Lengan dari Depan ke Samping Caranya: a. Tahap Persiapan Tahapan Gerakan - ayunkan lengan satu per satu - saat mengayunkan diikuti kedua lutut mengeper - gerakan dilakukan 6 x 4 dihitung dengan irama 4/4 ketukan c.

Akhir Gerakan - berdiri tegak - kedua lengan lurus ke depan - pandangan ke depan. 3. Ayunkan Satu Lengan ke Samping Bersamaan memindahkan Berat .

Ayunkan satu lengan ke samping bersamaan memindahkan berat badan
Rated 5/5 based on 85 review