Makalah metabolisme lipid biokimia

Mengandung lemak tak jenuh dan tidak mengandung kolestrol. Senyawa ini tidak larut dalam air, asam atau alkali, tetapi dapat larut dalam alkohol panas,eter, aseton, kloroform, benzena dan karbon disulfida Sumardjo, Ini membantu untuk menutup dan melindungi struktur tanaman.

Berdasarkan Kelas dari Lemak Lipid fungsi primer.

Kebanyakan fosfolipid juga memiliki satu gugus bermuatan yang melekat pada bagian yang mengandung fosfat. Reaksi ini bertujuan untuk pengambilan asam-asam lemak dari minyak, sehingga dihasilkan campuran sabun dan gliserol yang mudah larut dalam air dan alkohol.

Sebagian kolesterol di dalam jaringan atau darah dalam bentuk ester Sumardjo, Contoh Sukmanawati, Unit-unit struktural yang umum dari lipid adalah asam-asam lemak, sedangkan unit-unit struktural dari karbohidrat adalah gula-gula sederhana.

Fosfolipid berperan dalam membentuk kerangka membran sel otak, makalah metabolisme lipid biokimia kinerja fosfolipid akan sangat berpengaruh pada tingkat kecerdasan manusia.

MAKALAH LIPID

Pencampuran ini menghasilkan larutan berwarna kuning muda yang tidak saling campur. Kelompok senyawa ester ini disebut lipida atau lipid. Sedangkan protein dan karbohidrat hanya menghasilkan 4 kalori tiap 1 gram protein atau karbohidrat, dan Mencegah timbulnya penyumbatan pembuluh darah yaitu pada asam lemak esensial.

Fungsi kolesterol dalam tubuhadalah: Jika melihat definisi ini maka dapat dikatakan bahwa proses terjadinya lilin adalah merupakan suatu proses esterifikasi antara asam lemak dan alkohol berantai panjang. Golongan lipid sederhana seperti lemak, selain berfungsi sebagai sumber energi yang efisien juga berperan sebagai pelarut vitamin yang tidak larut dalam air, serta sebagai sumber asam lemak esensial.

Struktur Kolesterol Sumardjo, Tetapi lilin tidak berfungsi sebagai bahan makanan.

Jakarta Pramarsh, ,Test for cholesterol. Beberapa hormon reproduktif merupakan steroid, misalnya testosteron dan progesterone. Fungsi dasar dari Lemak netral adalah sebagai simpanan energi berupa lemak atau minyak.

Normalnya, lemak didapatkan dari sumber hewani sedangkan minyak nabati dari sumber nabati. Lilin dapat diperoleh dari lebah madu mirisilpalmitat dan ikan paus atau lumba-lumba spermaseti.

Struktur Fosfolipid Fried, Lemak disimpan di dalam tubuh dalam bentuk trigliserida. Untuk menyatakan banyaknya asam yang terkandung dalam lemak digunakan reaksi penyabunan dengan KOH, yang dinyatakan dengan angka penyabunan, yaitu angka yang menunjukkan berapa mg KOH yang digunakan uuntuk menyabunkan 1 gram lemak.

Lipid atau Lemak adalah senyawa yang merupakan ester dari asam lemak dengan gliserol yang kadang-kadang mengandung gugus lain.

Semakin banyak makanan berlemak yang dikonsumsi, akan semakin besar peluag untuk menaikkan kadar kolesterol. Jumlah kolesteroldalam jarngan hewan ekuivalen dengan sistem membran.

Karena pada gugus ester asam fosforat masih mempunyai satu ikatan valensi yang bebas, biasanya juga membentuk gugus ester dengan alkohol yang lain, misalnya alkohol amino seperti kolinaetanolamina dan serina.

Pada akhirnya, kilomikron yang tersisa yang lemaknya telah diambildibuang dari aliran darah oleh hati. Kilomikron ini akan membawanya ke dalam aliran darah. Sebagian lagi dari kolesterol dikeluarkan melalui saluran empedu tanpa dimetabolisme menjadi asam empedu kemudian organ hati akan mendistribusikan kolesterol ke jaringan tubuh lainnya melalui jalur endogen.

Parafin dapat ditemukan di alam sebagai pelindung daun dan sel batang untuk mencegah agar tanaman tidak kehilangan air terlalu banyak.

Meskipun fosfolipid bukan termasuk senyawa essensial, namun keberadaannya dalam makanan memiliki dampak positif bagi kesehatan antara lain: Lipida berdasarkan struktur dan karakteristik non polar: Struktur Steroid Sumardjo, Steroid adalah senyawa organik yang merupakan salah satu kelas utama dari lipid yang mengandung 4 cincin yang terdiri atas 3 sikloheksana dan 1 siklopentana.

Untuk lemak dengan berat tertentu, jumlah mol asam lemak tergantung pada panjang rantai karbon pada asam lemak tersebut.Denganmempelajaribiokimia tentang lipid bagaimana penyimpanan,pengangkutan,dan metabolisme dari lipid serta gangguan yang terjadi dalam vsfmorocco.comh membaca makalah ini pembaca diharapkan dapat menerapkan di dalam dunia vsfmorocco.com: A.R.

Makalah BIOKIMIA “ LIPID DAN FUNGSINYA “ OLEH: MISWANDI TENDRITA (A1C2 10 ) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS HALUOLEO KENDARI KATA PENGANTAR Assalamu΄Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan Taufik Author: March 19, Dalam Biokimia, Lipida mempunyai fungsi, memiliki sifatnya tersendiri, lipida juga dibagi dalam beberapa bagian, dan lipida sangat bermanfaat bagi manusia.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan menyusun sebuah makalah mengenai vsfmorocco.com: Taufiq Abdullah. Berdasarkan tujuan di atas, makalah ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menunjang materi perkuliahan khususnya materi tentang metabolisme lipid pada materi Biokimia BAB II PEMBAHASAN.

Makalah biokimia lipid 1. [BIOKIMIA LIPID] [Pick the date] K h a y y u H a n i f a h / 6 4 1 1 4 1 3 0 9 4 Page 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Lipid adalah biomolekul yang tidak larut di dalam air, karena lipid umumnya merupakan molekul yang memilikigugs non polar, sedangkan air merupakan molekul yang memiliki gugus polar.

MAKALAH BIOKIMIA LIPIDA Digunakan untuk memenuhi tugas mata kuliah biokimia yang dibimbing oleh Dr. Arie Sri N. Oleh: Merry Hastyani () Arini Nur Indah.L () Alfiatus Rizky () Aprilia Ratna Ningsih (

Makalah metabolisme lipid biokimia
Rated 0/5 based on 81 review