Pemeriksaan diagnostik anak obesitas pdf

Childhood Obesity: HbA1c and Glucose intolerance in obese children and adolescents. Sedang pada obesitas berat IMT lebih dari 97 persentile dan yang disertai penyakit penyerta, diberikan diet dengan kalori sangat rendah very low calorie diet.

Waktu yang diperlukan sibutramin untuk mencapai kadar puncaknya ialah 1 hingga 2 jam. New York: Penatalaksanaan Obesitas Anak Menetapkan target penurunan berat badan Yaitu berdasarkan umur anak: Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu.

Kontraindikasi Kontraindikasi dari sibutramin antara lain: Tentukan motivasi pasien untuk menurunkan 3. Dua molekul metabolit aktif sibutramin M1 dan M2 juga merupakan inhibitor reuptake norepinefrin dan serotonin.

Mencari informasi tentang nutrisi dan cara pengontrol berat badan. Obesitas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak pemeriksaan diagnostik anak obesitas pdf berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

University of York. Suplemen vitamin terutama vitamin D dapat diberikan jika terjadi kekurangan vitamin larut lemak.

Gizi Kesehatan Masyarakat. Rimonabant termasuk kelompok antagonuis CB1, yang menghambat ikatan cannabinoid endogen pada reseptor CB1 neuronal, sehingga menurunkan selera makan dan menurunkan berat badan.

Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Berikan informasi tentang pola makan yang baik 2. Kaji penyebab kegemukan pasien Rasional 1.

Gee M. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk. Selain itu, sibutramin juga meningkatkan pengeluaran energi dan mengurangi kecepatan metabolisme yang turun terkait penurunan berat badan.

Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Weight Management. Kathleen M. Obat ini sangat sedikit diabsorpsi dan digunakan dengan makanan yang mengandung lemak agar menunjukkan hasil yang diinginkan. Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.

Association between parental history of type 2 diabetes and glycemic control in urban African American. Barangkali faktor psikogenik yang paling sering berperan pada obesitas adalah gagasan yang berbahaya bahwa kebiasaan makan yang sehat memerlukan tiga kali sehari, dan setiap kali makan harus penuh.

Terdapat kelebihan sintetase asam lemak. Sibutramin4 Pada tahunFDA mengizinkan dipasarkannya merk obat Meridia yang mengandung sibutramin di dalamnya. Ibu Sehat dan Cantik dengan Herbal. Aktivitas fisik untuk anak usia tahun lebih tepat yang menggunakan ketrampilan otot, seperti bersepeda, berenang, menari dan senam.

Memberikan penghargaan dan hukuman. Dan tidak lupa untuk pasien dengan penyakit obesitas untuk mengatur pola makan, hindari makanan cepat saji dan melakukan rutinitas olahraga supaya lemak yang dalam tubuh tidak menimbun di dalam tubuh. Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah.

Ked Ibu hamil tidak lagi hanya bertanggungjawab terhadap diri sendiri dalam mencukupi kebutuhan nutrisinya. Tekanan darah dan frekuensi jantung pasien perlu dipertimbangkan saat titrasi dosis. JAMA ; Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Orlistat cocok jika diberikan pada pasien yang telah mengalami penurunan berat badan setidak 2,5 kg akibat penggunaan obat, memerlukan terapi jangka panjang, yang pada terapi dietnya memerlukan asupan lemak tinggi, memiliki kadar LDL yang tinggi, memiliki gangguan toleransi glukosa, telah berulang kali kehilangan berat badan belakangan ini dan dengan cepat mengembalikannya, atau memiliki kemampuan untuk menjalani diet rendah lemak dalam waktu yang lama.

Pernapasan Gejala:terapi epilepsi pada anak. 3 Sub-kompetensi • Mampu menyebutkan epidemiologi epilepsi pada anak • Mampu menyebutkan definisi epilepsi • Mampu memahami patofisiologi epilepsi • Mampu menegakkan diagnosis epilepsi dari penelusuran riwayat penyakit dan pemeriksaan fisik • Mampu mengusulkan pemeriksaan penunjang • Mampu menyusun program pengobatan • Mampu melakukan edukasi.

KATA PENGANTAR. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan vsfmorocco.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan vsfmorocco.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Terapi intensif diterapkan pada anak dengan obesitas berat dan yang disertai komplikasi yang tidak memberikan respon pada terapi konvensional, terdiri dari diet berkalori sangat rendah (very low calorie diet), farmakoterapi dan terapi bedah.

Untuk mengetahui pemeriksaan diagnostik dari penyakit obesitas g. Untuk mengetahui penatalaksanaan medis dari penyakit obesitas Manfaat a.

Dapat mengetahui definisi penyakit obesitas b. Dapat mengetahui etiologi dari penyakit obesitas c. Dapat mengetahui manifestasi klinik dari penyakit obesitas d. Dapat mengetahui patofisiologi dari penyakit obesitas e.

Dapat mengetahui. Mempunyai berat badan yang berlebih, bukan menjadi ukuran sehatnya badan seseorang. Kegemukan bisa menjadi masalah berat karena bisa menjadi sarang berbagai vsfmorocco.com: Irma Della. Akurasi Pemeriksaan HbA1c dalam Mendeteksi Gangguan Toleransi Glukosa pada Anak dan Remaja Obes dengan Riwayat Orang Tua DM Tipe 2 Latar belakang.

Penatalaksanaan Obesitas

Obesitas dengan riwayat orang tua diabetes mellitus (DM) tipe 2 berhubungan dengan gangguan toleransi glukosa, dislipidemia, dan vsfmorocco.com: Abdi Wijaya, Aditiawati Aditiawati, Irsan Saleh.

Pemeriksaan diagnostik anak obesitas pdf
Rated 3/5 based on 21 review